Friday, July 08, 2005

#20: C4N Y0U 1234D 7H15 ??

Bisa ga lo baca judul posting gw ini? Hehehe... Bisa lah, pasti... :p

Yap! Can you read this? Gitu dibacanya... ;p

Gw, sejak kapan tau, suka ngebaca pelat nomor kendaraan. Percaya ga, susunan huruf dan angka di pelat nomor kendaraan itu tuh, kadang bisa dibaca jadi sebuah kata, lho. Bahkan sebuah kalimat. Percaya dong, ya. Buktinya, pemilik kendaraan suka sengaja bikin pelat nomor yang memang bisa dibaca. Ya ga? Meski ada juga, ‘kali, yang ga sengaja.

Buat gw pribadi, ngebaca pelat nomor itu mengasyikkan. Apalagi kalo lagi di dalam angkot yang ngetemnya lamaa banget. Atau lagi kena macet. Atau lagi nyegat angkot. Bosen kan… Nah, salah satu cara untuk ngilangin kebosenan itu, ya baca pelat nomor.

Kok bisa? Soalnya, ngebaca pelat nomor itu penuh kejutan. Meski kebanyakannya membentuk sebuah nama, tapi ada juga yang artinya jorok, alias vulgar :p hehehe… Kalo udah gitu, yang ada, gw cengar-cengir deh…

Percaya ga? Gw pernah ngeliat mobil yang pelat nomornya B 1711 AA. Ngakak dong, gw! Kan dibacanya ‘Biji Aa’. Sementara gw manggil kakak gw tu ‘Aa’ juga. Dan si ‘biji’ ini... lu tau dwong konotasinya apa… :D

Sekarang kayaknya susunan campuran huruf dan angka yang bisa dibaca itu ga cuma kita temukan di pelat nomor kendaraan. Gw pernah liat tulisan P312518, yang dibaca PERSIB, di salah satu tembok yang sering gw lewatin dalam perjalanan gw ke kantor. Pernah juga gw liat C354R4 (dibaca Cesara, kayaknya istilah warga setempat untuk menyebut nama daerahnya) di salah satu gang yang (juga) suka lewatin dalam perjalanan ke kantor.

Gw sendiri suka menyusun huruf dan angka itu menjadi sebuah kata, atau nama. Nama gw sendiri bisa dibikin kayak pelat nomor gitu: D 3 SY atau D 351 atau D 415 Y atau D 345 Y. Hehehe…

Nih deh, gw bikin daftarnya… (ga semua, lah… gila aja…). Gw dapet dari hasil ngeliat-liat, atau hasil rekaan gw sendiri. Enjoy it! :D


1. D 1060 CW = diogo cewek (gw liat di body angkot; bahasa Sunda, artinya dimanja cewek)
2. B 51 OK = BSI oke (BSI=Bina Sarana Informatika, salah satu lembaga pendidikan. Kayaknya yang punya mobil ini adalah bosnya BSI, hehehe)
3. D 1111 TO = Dito
4. T 4511 KK = Tasik (kependekan dari Tasikmalaya)
5. B 8088 YY = Bobby
6. B 811 KE = Bi Ike (mobil tetangga gw niy…)
7. A 134 NG = Abang (hiks…hehehe)
8. F 4444 MI = Fami (Fahmi, maksudnya… hehehe)
9. D 34 P = Dea P (P-nya bisa Pertiwi, bisa Prefect :p)
10. N 421 B = Nazib (Bisa juga N 471 P, siy...)
11. D 1 NY = Diny (Dinny, maksudnya)
12. D 4 FA = Dafa (Daffa, maksudnya)
13. B 3 GO = bego
14. B 800 NG = boong (bohong, maksudnya)
15. G 3 LO = gelo (bahasa Sunda, artinya gila)
16. G 1 LA = gila
17. A 1 NG = aing (bahasa Sunda kasar, artinya saya, gw, aku)
18. N 1 MO = Nimo (tokoh di Cintapuccino-nya Icha Rahmanti)
19. B 4124 YA = baraya (bahasa Sunda, artinya saudara)
20. B 1454 YA = biasa ya (iya...hehehe)
21. B 80 SS = boss
22. B 471 NG = bajing (bahasa Sunda, artinya tupai)
23. F 151 KA = fisika
24. B 10 LA = biola
25. G 174 RR = gitar
26. B 4 SS = bass
27. L 13 UR = lieur (bahasa Sunda, artinya pusing)
28. L 113 UR = libur (yyyu…)
29. Z 4 KI = Zaki (mantan gw, ini siy…hehehe)
30. B 3 ST = best (terbaik)
31. B 345 T = beast (artinya apa ya? Si Buruk Rupa? Atau binatang? Whateva lah...)
32. B 3 JO = Bejo (salah satu nickname Adi, sodara gw)
33. D 1 ET = diet
34. 80735 = Bojes (AFI banget :p, gw liat ini di baju yang dipake Bojes)  salah satu contoh susunan angka yang bisa dibaca. Tar gw bahas di posting selanjutnya, deh… ;)
35. T 1 WI = Tiwi (AFI juga)
36. N 3333 NG = neng (bahasa Sunda, salah satu panggilan untuk cewek)
37. B 4 SO = baso
38. B 450 KA = basoka (bazooka, maksudnya)
39. B 15 UL = bisul
40. L 380 K = lebok (bahasa Sunda kasar banget, artinya makan)
41. B 1 JI = biji (yang ini gw liat di sinetron Melodi Cinta yang ada Sarmila itu tea, hehehe)
42. B 171 LO = biji lo (biji melulu ya?)
43. G 160 LO = gigolo (ups...)
44. T 4444 II = ..... (ups! Bau, dwoong...)
45. BH 1 BU = ..... (yang ini gw liat di angkot; baca aja sendiri)
46. D 117 UT = ...... (gw dapet dari temen STM gw; bahasa Sunda, artinya vulgar banget niy, baca sendiri aja ya? :p)

Segitu aja, ah! Kalo lu punya ide, masukin aja ke comment atau shout box, ya? Tar gw bikin and publish daftarnya, deh. Niat amat ya, gw? Hahaha…

Tapi asyik, kaann…

NB: Sorry kalo ada yang ga berkenan sama posting gw ini. ;)


2 comments:

ambudaff said...

Daisy, ini Ambu Dian..

Mobilku nomernya D 44 FA. Soalnya nggak dapet nomer D4FA. Dan nggak bisa D4FFA (nama aslinya) Itu .. nama anak bungsuku, hehe.. Maksa ya?

daisy said...

Wah, Ambu.. makasih komennya nih.. Asyik kan ngotak-ngatik no pelat mobil..hehehe...