Wednesday, July 06, 2005

#17: Column Writer

Tau kan, column writer tu apa? Itu tuh.. kayak profesinya Carrie Bradshaw di serial Sex and The City. Atau perannya Kate Hudson di film How to Lose a Guy in 10 Days. Atau Indiana Lesmana di chicklit Indiana Chronicle Blues. Asyik ya, kayaknya, kalo punya kolom sendiri di majalah atau koran atau tabloid. Apalagi kalo kolomnya ngebahas hal-hal yang ringan dan merupakan keseharian kita. Tentunya yang menghibur dan berbobot sehingga orang-orang yang baca bisa mengambil sesuatu yang memperkaya atau membuka wawasan berpikirnya. Atau memberi satu sudut pandang yang berbeda mengenai sesuatu. Atau membuka hati.

Gw sendiri pernah bercita-cita untuk jadi column writer gitu. Hehehe… I still keep that dream, you know. Kalo pun ga ada koran, majalah atau tabloid yang mau meng-hire gw sebagai column writer, I still can make a column by my own. Bikin aja blog! Hehehe… Ya kan? :p

Ya itu lah, yang gw kerjakan sekarang. Bikin blog, niatin untuk posting tiap hari, dan anggap aja gw lagi nulis buat sebuah kolom di suatu media massa, hehehe... Ga ada redaksi yang memeriksa dan mengoreksi tulisan gw, siy… Tapi kan ada para pembaca blog gw!

(So, guys, everybody, everyone, siapa pun kamu yang baca blog gw…please, please… kasih komentar atau isi shout box-nya, ya…)

Kalo gw punya kolom sendiri, bakal gw kasih nama apa, ya? Thoughts of Daisy? Ga ah… Oiya! Gw lagi suka sama frase ini: Scent of Daisy. Bagus ya? ;) Itu aja namanya! Heuheuheu…

Apa pun lah, nama kolomnya, yang pasti siy, isinya seperti yang gw bilang tadi: ringan, mengenai keseharian, tapi bisa bermanfaat buat orang yang baca.

Taapiii… Menuangkan apa yang ada di benak kita ke dalam sebuah tulisan ternyata gampang-gampang susah. Gampangnya, ide-ide yang akan ditulis tuh, ternyata banyak. Susahnya adalah gimana-ya-nulisinnya? Belum lagi perasaan orang-mo-baca-tulisan-gw-ga-ya-? Atau perasaan orang-suka-tulisan-gw-ga-ya-?

Halah.. pede aja lagee… :p

Ya, sudah… Go Daisy!

No comments: