Friday, December 29, 2006

#340: Cerita Seminggu

Gile! Lama juga gw ga posting. Ternyata masih bisa idup tuh, tanpa posting, heuheuheu… Nya enya lah… Tapi emang asa ada yang kurang (asa tea jauh kaenya). Ga ada yang kangen gw kan? Kalo ada yang kangen sama posting gw yang kacrut itu.. yaa.. here I am, baby!
Emang ke mana aja, des, seminggu ga posting? *terdengar seseorang bertanya –yang ternyata itu gw sendiri, hehehe*
Ada. Ga sempet aja. N lagi ada masalah, nih. Biasa... Boncos, heuheuheu... Lu tau dong, kalo gw udah nginternet, bisa sampe tiga atau lima jam. Itu minimal. Maksimal? Sekuatnya duit gw bisa menanggung biaya yang diakibatkan kegiatan nginternet gw tersebut *kiceup-kiceup sambil nyengir tanpa dosa*.
So. Any particular news I missed while I’m away? Hehehe…
See? Life still goes on while I’m away, kan?
Oks, gw aja yang cerita. Untuk mengobati rasa rindu lu-lu yang kangen aja, hihihi… (anjir pede pisan!)
Seminggu kemaren itu, sebenernya ga banyak cerita. Cuma ulang taun gw (31 taun, bow!), ujian Mr. T, ujian DPT, bikin tugas Pa Endra, teleponan ma Abang, pulang ke Pondok Pucung, ketemu ponakan-ponakan gw yang ampyun-deh-tapi-ngangenin itu, baca dua empat (waks! banyak juga...) buku yang bikin gw tambah suka baca, n gw males ngantor karena alasan yang ga jelas (like you have any reasonable reasons anytime you *hoream basa inggris-nya apaan sih?* :p).
Yang seru, apalagi kalo bukan ketemu Dinda. Uh. Tu anak makin ngegemesin aja. Badannya tambah sekel gitu. Nyunyun-nya kuat banget sih, belom makannya. Dan hobi teterekelan-nya makin menjadi. Kemaren dia minta gw naekin ke atas lemari baru si Botak. Tadinya ga gw kasi. Palalaur. Tapi setelah liat dia terus-terusan ngeliat ke atas lemari, akhirnya gw naekin juga ke situ. Seneng banget dia. Make berdiri n sempet loncat-loncat segala (pengen nyentuh langit-langit, tapi belom nyampe dan sempet nyuruh gw naek juga ke atas lemari dan waktu gw bilang ’kalo Wade naek, lemarinya bisa runtuh’ terus dia ketawa, dia ga minta lagi gw untuk naek ke atas lemari). Kebalikan sama adeknya, Nasywa. Tu anak –ugh– cantik n lucu banget, deh. Dia cenderung lebih anteng. Meski kadang sama aja jailnya sama Dinda. Kemaren keliatannya dia agak kurusan. Jadi ngeri mo megangnya. Takut remuk. Gw kan kalo ngasuh ’sok ditanagaan’ gitu *big grin*. Satu lagi: gw ketemu juga sama Abhi. Tu bocah cowok, bawel amat kayak cewek. Merepet. Bari urang ge teu ngarti. Berisik lah, pokoknya. Teriak-teriak mulu. Gw jadi rungsing ngedengernya. Kalo kata anak sekarang, mah: ’Capye dyeeeh....’, heuheuheu...
Satu lagi ceritanya, ya.
Seminggu kemaren, seabis ujian, gw baca dua buku bagus. Eh, tiga, deng. Five People You Meet in Heaven, Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken, dan Pangeran Pencuri. Eh, empat, deng. Sama Pangeran Kecil. Gile, banyak juga ya, heuheuheu…
Yang gw suka banget, si Bibbi Bokken sama Pangeran Pencuri itu. Kalo Bibbi Bokken, idenya itu yang bikin gw suka. Satu komentar di sampul belakangnya (‘surat cinta untuk dunia buku dan penulisan’, kurang lebih gitu, deh) pas banget.
Satu lagi yang bikin gw suka, si Bibbi ini ceritanya seorang pencinta buku dan punya perpustakaan pribadi di bawah tanah rumahnya. Ngebayanginnya aja gw ngiler. Perpustakaan besar (dengan koleksi ribuan buku!) dan dirancang disaster-proof gitu. Whaaa… mau doooong….
Kalo yang Pangeran Pencuri, gw suka cerita dan lokasinya. Di Venezia, Italia! (Tambah pengen aja gw ke Italia. Someday I will. Liat aja.) Ceritanya seru. Tentang dua orang anak, Prosper dan Bo, yang kabur dari rumah paman dan bibinya. Terus mereka ketemu sekelompok anak lain yang juga lari dari rumah. Dan mereka tinggal di sebuah gedung bioskop yang udah lama ga kepake. Mereka bertahan hidup dengan uang dari hasil penjualan barang berharga yang dicuri oleh si Pangeran Pencuri itu, yang ternyata adalah anak seorang dottore yang kaya raya. Di sini ada juga tokoh detektif yang diminta untuk menyelidiki keberadaan Prosper dan Bo. Ada juga seorang signora eksentrik yang jadi sasaran pencurian si Pangeran Pencuri. Ada juga komidi putar yang bisa bikin manusia jadi tua atau muda dalam sekejap. Pokoknya, ceritanya seru. Baca deh, ga bakalan rugi.
Dan sekarang, gw jadi suka baca novel-novel petualangan gitu. Bikin imajinasi gw lebih hidup dan bebas, hehehe... Buat taun depan, gw udah rencana mo beli Anak-Anak Transparan, yang nulis Ian Whybrow. Kayaknya seru juga. Dan mau ngoleksi Unfortunate Events-nya Lemony Sticket. Gara-gara kemaren pas pulang ke pondok Pucung gw nonton filmnya di HBO.
Whaaaa.... Panjang ya posting-nya?
Udahan dulu deh, kalo gitu.
Have a great long weekend, guys!
Oiya.
Selamat Taun Baru 2007!
Waks. Udah 2007 aja lagi.
Ya.. Semoga banyak kebahagiaan di taun 2007. Amin.

No comments: