Thursday, February 15, 2007

#357: I’m in Love with Emil

Beberapa waktu lalu, gw iseng minjem bukunya Astrid Lindgren yang judulnya Semua Beres Kalau Ada Emil. Pertama karena gw tau Astrid Lindgren adalah penulis besar dan gw belom pernah baca karyanya. Pengen tau aja, kayak gimana sih? Kedua, karena sampulnya menarik mata gw. Bahasa kerennya mah eye-catching. Warna kuning dan ada gambar anak tebalik. Lagi hand-stand gitu meureun ceritanya mah. Ketiga, karena setelah baca sedikit pendahuluannya, gw langsung jatuh cinta sama si Emil, tokoh di buku itu.

Dari keisengan itu, nyatanya sekarang gw jatuh cinta sama Emil Svensson itu. Namanya Swedia banget. Jadi inget pemaen bola yang sekarang lagi dipinjemin ke MU, si Henrik Larsson. Double-s gitu, khasnya Swedia *sotoy.com hehehe*.

Emil itu adalah seorang anak laki-laki, umur lima taunan atau awal-awal sekolah dasar gitu lah. Rambutnya pirang rada keriting, matanya bulat dan biru. Kebayang lucunya. He’s like a little angel. Tapi baong pisan, heuheuheu… Tapi Emil juga baik hati dan penyayang. Terus dia juga cerdik. Tapi emang adaaaa aja kelakuannya yang bikin heboh.

Buku ini emang masuk kategori buku anak-anak. Tapi bukan berarti yang udah gede ga boleh baca kan? Ini lah enaknya kalo udah gede. Baca buku atau film anak-anak boleh-boleh aja. Coba kalo anak kecil, mana boleh baca atau nonton buku atau film orang dewasa? Heuheuheu...

Dan buku ini layak untuk jadi penghuni rak buku gw. Gw mo cari ah, dan beli tentu.
Oya, Semua Beres Kalau Ada Emil kayaknya buku kedua setelah Emil dari Lonneberga. Yang ketiga judulnya Kenakalan-Kenakalan Baru Emil.
Baca deh, dan kalian juga akan jatuh pada Emil.
Heuheuheu…


Update 19/02/2007
Ralat. setelah selesai baca Emil, tiga-tiganya, ternyata urutannya mungkin seperti ini:
1. Emil dari Lonneberga
2. Kenakalan-Kenakalan Baru Emil
3. Semua Beres Kalau Ada Emil
Betewe, susah juga niy, nyari ketiga Emil ini. Ada yang tau di mana gw bisa beli mereka?
Tapi gw belon hunting ke Palasari, siy :D.
Well, kalo ada yang tau ke mana gw bisa dapetin ketiga Emil tersebut, kabar-kabari gw yak!
Thx in advance :).

No comments: