Monday, April 09, 2007

#363: Kalo Gua Bicara Tentang Cinta (Halah!)

Awalnya, curhat seorang temen, via Y!M. Bukan sekedar curhat tapi juga minta pendapat dan saran. Wuah! It’s definitely not my specialties, heuheuheu... Tapi gua coba nanggapin curhat temen gua itu. Ceritanya, dia baru aja jadian sama pacarnya. Tapi ternyata si pacar ini masih suka ng-sms atau nelpon mantannya, yang baru beberapa bulan putus setelah tujuh taun pacaran (lama? Ga selama gua sama Abang :D). Kata temen gua, si pacar dan mantannya putus ‘baik-baik’ karena perbedaan keyakinan (I wonder... Is there really a ’putus baik-baik’? Karena toh tetap aja ada sakit hati… *pengalaman pribadi pisan*), dan mungkin masih saling sayang.
Gua banget ga, siy, tu kisah pacar temen gua? Tapi ini kan kisah temen gua, bukan kisah gua, hehehe…

Anyway, masalah timbul karena temen gua ga tahan dengan situasi masih berhubungannya si pacar dengan si mantannya. Temen gua cemburu. “Gua mesti gimana?” tanyanya. Gua yang bingung… Gua paling ga bisa kalo diminta saran atau pendapat. Apalagi solusi. Tapi gua tetep aja sok-sok ngasi pendapat. Dengan catatan, gua kasi embel-embel ”Ini pendapat gua lho, ya. Bisa sangat subjektif karena kisah ini gua banget..”.

So, apa pendapat gua? Apa yang gua saranin ke temen gua itu?
“Semua tergantung elu. Tapi coba jalanin aja, kasi waktu.”
Ngasi solusi ga, sih? Gua rasa kok, ngga ya? Gua tetep nyerahin keputusan ke temen gua. Tapi kan, itu hidup dia? Ga salah juga, kali, gua nyerahin segala keputusan ke dia...
Gua juga sampein pendapat yang mungkin akan Abang gua bilang kalo temen gua itu nanyanya ke Abang gua: ”Lu mau sama gua atau ngga? Kalo lu mau, lepasin mantan lu itu. Kalo ngga, ya kita sampe sini aja.” Yeah, mungkin Abang akan bilang begitu. Si saklek satu itu.
Temen gua cuma senyum waktu gua bilang gitu.

Okay. That’s the story. Now, what’s the point?
Well… Kisah temen gua itu, entah kenapa, jadi masukan berharga banget buat gua. Ralat. Gua tau kenapa. Karena kisahnya, terutama tentang pacarnya itu, mirip sama kisah gua. Bedanya, gua belom bisa (atau belom berani? :p) nyari cinta baru (halah eta bahasana...) karena ya itu... Gua belom bisa lepasin Abang sebener-benernya. Ya, ya... Gua tau gua sering bilang kalo gua udah mulai bisa lepasin Abang. Tapi kenyataannya, it’s kinda bullshit. Sorry to say, but that’s the fact. Gua ga sekuat yang gua kira. Poor me, huh?

Anyway. Mata gua jadi terbuka setelah denger cerita temen gua itu. Juga bikin gua jadi hati-hati saat gua memutuskan suka seorang laki. Gua ga mau bikin calon laki baru gua makan ati gara-gara gua ga bisa get Abang out of my mind and heart. He doesn’t deserve that, ya kan?
And another point is that I think love should bring us happiness. Love should cherish our lives. In good or bad times.
Cinta seharusnya bikin kita bahagia. Bikin hidup kita lebih hidup. Sekalipun kita sedang dalam keadaan ga bahagia atau susah atau sedih.
Tapi kalo ternyata kita ga bisa menjalaninya dengan nyaman, I think we’d better let it go. Karena untuk apa kita jalanin cinta tapi kita ga nyaman? Itu namanya bukan cinta, bukan?
Cinta seharusnya saling memahami, saling mengerti. Tapi itu berlaku dua arah. Ketika hanya satu pihak yang mencoba memahami, mengerti, maka cinta ga lagi fair. Kalo udah ga fair, akan ada yang terluka. Dan bukan cinta namanya kalo ada yang luka. Karena cinta ga seharusnya melukai.
Dalam bayangan gua, cinta itu adalah yang bagus-bagus. Love is good.

Anjir! Urang ngomong naon ieu teh? Jiga nu heu-euh wae. Gyahahahahaha...
Panjang, deui, tulisanana. Bae ah, keur ngeunah nulis, yeuh, kekekekek... Peuting-peuting, suni, rada tunduh... Tapi ngeunah nulis... Nya nulis we. Lebar ari mood keur alus teu dipake nulis teh.
Yang ga ngerti ngacung, ya, hahahaha...

Ruang tamu, Sabtu dinihari, 07042007

No comments: