Tuesday, January 08, 2013

#593: #30HariBercerita Hari Ke-7: #WeezerJKT


Pagi-pagi buka fb, udah ada notifikasi aja dari Koh Alung. Dia masang status dan gambar poster #WeezerJKT dan nge-tag gua dan temen-temen ngonser lainnya. Tau Weezer? Ga tau? Liat ke mari aja --> weezer.com atau weezer di wikipedia :D.

Gua juga ga tau-tau amat sih, si Weezer ini. Bahkan pas nulis ini pun, gua belom baca tuh si website-nya dan wiki-nya, heuheu...
Well. Gua tau kalo Weezer ini band "aneh" gitu lah. Aneh means I don't really know their music, wakakakak...
Gua cuma tau Say It Ain't So. Entah pertama denger di mana. Kayaknya sih, dari #RockWeekend-nya KIS FM Jakarta. Dan itu pun, gua cuma tau lagunya. Ga tau judulnya, ga tau siapa yang nyanyi. Ya begitu lah gua. Lagu enak mah ya enak aja. Judulnya apa, penyanyinya siapa, nanti aja cari tau, heuheu..

Anyway.
Temen-temen gua yang ngeracunin perkonseran ke gua (Numan n Edw), tentunya langsung, "Nonton?" ke gua, begitu ada pengumuman resmi kalo Weezer bakal konser di Jakarta. I knew the euphoria when our favourite band was announced to have a gig in Indonesia. Dan gua pun pinginnya nonton. Meski gua ga apal lagu-lagunya *ya kecuali si SIAS tadi*. Tapi Edw bilang, "Lagu-lagu bisa diapalin. Gua copy-in tar semua albumnya!". Gua, "Udah punya kok, kan ngopy dari lu dulu..." --hahahaha... Yah begitu lah. Yang penting kan seseruannya, ya? I knew that, too.

Tapi kali ini, gua dari awal memutuskan untuk ga pergi nonton. Ya ada alesan-alesan lain juga selain yang gua bilang tadi. But let me keep them for myself. Ga nonton means ga nonton. Peun. Masalah nantinya gua bakalan nyesel *kayak waktu gua ga nekat nonton Kasabian di Singapura >_<*, atau ga, itu urusan gua.

Baiklah.

Have fun, guys. Kalo kata Koh Alung: "Selamat menunaikan ibadah #WeezerJKT bagi para jemaah Weezeriyah." :))
Well. Gua mah jemaah Mozzariyah. Dan alhamdulillah, ibadah #MorrisseyJKT gua mabrur banget! Masih keinget sampe sekarang. Bakal keinget terus sepanjang sisa umur gua, mungkin. Ga mau move on dari hari itu, hihihi...

Bagimu #WeezerJKT, bagiku #MorrisseyJKT.

--diposting dari Mossi di R11 yang tanpa roomie karena dia udah cabut dari tadi, 8 Januari 2013


EDIT TO ADD:
Barusan baca Weezer di wiki. Dan ini gua kutip mengenai musisi yang menginspirasi mereka.
Weezer themselves have listed several influences, among them KISS (with direct references in the song "In the Garage"), Nirvana (who were their labelmates at DGC for a very brief time before Kurt Cobain's death), The Beach Boys, Pixies (especially early in their career), Sonic Youth, Oasis, and Wax. Early Weezer demos, such as "Paperface", have obvious musical ties to the Pixies and Nirvana. Also, the song "Susanne" originally contained the lyrics, "Even Kurt Cobain and Axl Rose", before being changed to "Even Izzy, Slash, and Axl Rose" after Cobain's death. There is also a direct reference to Nevermind in "Heart Songs", a track found on The Red Album. As a side project, Weezer briefly played Nirvana and Oasis covers under the stage moniker "Goat Punishment".
Hm.
Harusnya gua bisa ya, suka sama musik dan lagu-lagu mereka. Mereka terinspirasi Nirvana juga, ternyata :D.

*geus weh kitu*

No comments: