Wednesday, January 09, 2013

#594: #30HariBercerita Hari Ke-8: #HariMenulisSedunia

Ini harusnya diposting sebelum tanggal 9 Januari 2013. Tapi yah.. apa daya. Ketiduran, bo! >_<
Terus kebangun menjelang tengah malem. Terus susah tidur lagi. Damn.

Jadi ya, tadi pagi gua baru tau kalo tanggal 8 Januari itu adalah Hari Menulis Sedunia. Trus admin @30HariBercerita ng-tweet: mendadak jadi penasaran, siapa sih penulis inspiratif favorit kalian? ...dan gua langsung berasa dikasi topik untuk posting hari kedelapan ini, hihihi... Gua langsung ikutan jawab tadi pagi itu. Mari ta' tulis ulang di mari:

1. @30HariBercerita #HariMenulisSedunia JK Rowling, Paulo Coelho, Dewi Lestari, Alexander Thian, Miund.

2. oh satu lagi penulis inspiratif favorit saya: Morrissey, Morrissey, Morrissey... *kemudian men-chanting* #HariMenulisSedunia

3. Ambu Dian, Nenden, Sam, Cicco, Pandji, Gamila, Koh Alung, Mega, Shasa, ...juga penulis2 inspiratif favorit sayah. #HariMenulisSedunia

4. #Morrissey? Penulis? Iya lah. Penulis lirik lagu. He's the best lyricist! :)) #HariMenulisSedunia *chanting #Morrissey again*

5. dan dia juga penulis inspiratif favorit saya --> the one and only roomie, @herrtechjaeger :)) #HariMenulisSedunia *dia baru aja bikin ngakak

6. ketinggatan. ini penulis inspiratif favorit juga: Okke sepatumerah, Lucy Wiryono, Ayu Wiryo, Tiqibo, Rizky Ardiyanto. #HariMenulisSedunia

Buset. Sampe enam tweet gitu, yak? >_<
Yang poin 1 aja sih, yang gua tweet sebagai jawaban @30HariBercerita. Sisanya? Ya sama juga, tapi ga gua mention aja.

Yang poin 2 dan 4, yah.. Morrissey lagi, Morrissey lagi, hahaha.. ya abis gimana. Gua jatuh cinta sangat sama dia :'). Tapi beneran, kok. He is the best lyricist. Setidaknya buat gua dan #MozArmy :D.

Yang poin 3, 5 dan 6 itu penulis-penulis yang tulisannya tiap hari gua baca di linimasa twitter gua. Kebanyakan dari mereka punya blog juga, tentu. Blog-blog yang keren! *hail*
roomie tadi sempet ngelak kalo dia bukan penulis melainkan pecapruk. Gua bilang, penulis capruk pun adalah penulis. Hahaha.. Mungkin gua terlalu tinggi ngasi penghargaan buat orang-orang yang gua rasa menginspirasi gua. Ya kah?

Anyway.
Ini kan Hari Menulis Sedunia. Menulis. Mungkin hari ini ditujukan sebagai tribute buat para penulis, orang yang nulis, bikin buku atau yang berkaitan dengan dunia tulis-menulis lah. Tapi buat gua, penulis ya bisa siapa aja. Makanya banyak banget jawaban gua tadi.

Yang di poin 1 mah oke lah... they are writers. Bikin cerita yang wow banget. Tapi apa, misalnya, Morrissey bukan penulis? Ya dia emang ga nulis buku. Tapi lirik lagunya ga sembarangan. Pilihan kata-kata di lirik lagu yang ditulisnya itu tuh.. sama lah kayak penulis-penulis buku itu. Cuma medianya aja yang beda.

Penulis adalah penulis, ga peduli medianya apa.

So, selamat hari kemaren, para penulis di seluruh dunia!
*karena saat gua posting ini, udah masuk tanggal 9 Januari, hihihi...*

Keep writing, keep inspiring!

No comments: