Sunday, February 03, 2013

#611: #30HariBercerita Hari Ke-25: Ljubljana

Akhir bulan Januari kemaren, sepulang dari acara joint planning session sama pihak Jepang itu, gua mendapati dua buah kartupos #postcrossing. Satu dari Finlandia, satu dari Slovenia. Seneng dong, seperti biasa. Apalagi perangkonya bagus-bagus. Dan kartupos yang dari Slovenia itu, gambarnya apa cik? Cesc Fabregas of FC Barcelona. Uwow banget lah! :D

Tapi, yang menarik perhatian gua adalah postmark alias cap pos di kartupos dari Slovenia itu. Ljubljana. Tampak ga asing buat gua. I knew I read it somewhere.

Of course. Paulo Coelho's Veronika Decides to Die. One of my favourite books of Coelho's.

Ljubljana itu.. gua ga tau itu dibacanya gimana, yang gua tau cuma itu adalah ibu kota Slovenia. --eh. iya, bukan? *nulis tanpa riset terlebih dulu >_<*

Ngg.. dan gua jadi bingung ini mau nyeritain Ljubljana atau Veronika di mari, hakhakhak.. atau kartuposnya >_<.
...atau yang lain, yang ga ada kaitannya, atau yang kaitannya samar-samar, sama Ljubljana.

Hlah.
Here I go again. Me and my random thinking.

Jadi, awalnya emang cuma semacam takjub. Wah, gua dapet kartupos dari Ljubljana! Nama kota yang awalnya cuma gua tau dari buku Coelho. Dan sampai sekarang pun, sebenernya emang cuma tau namanya. Gua belom liat-liat peta; di mana itu Ljubljana? --bahkan: di sebelah mana itu Slovenia teh?

Cuma takjub. Kota di antah berantah (ya karena gua belom tau itu di mana :P) dalam salah satu buku favorit gua itu ternyata nyata. Mungkin akan seperti ini juga rasanya kalo nanti gua mengunjungi Harry Potter theme park di Florida dan masuk ke Hogwarts. Ya meski cuma fiksi, tapi buat gua dan para Potterhead lainnya, Hogwarts dan dunia magis Harry Potter itu nyata adanya. Ngg. Atau ini mah gua aja, ya? :D

Edit to add:
Ternyata Slovenia itu deket Kroasia. Deket dari Italia juga. Kalo liat di petanya Mbah Google mah :D.



No comments: