Thursday, April 11, 2013

#616: #30HariBercerita Hari Ke-29: *tiba-tiba muncul untuk membayar utang cerita*

Bo! Ini postingan udah berapa minggu tau ngendon di folder draft, bhahahak... ...dengan judul yang beda dari yang sekarang bakalan gua posting. Berhubung udah lama beudh, gua juga lupa apa yang mau diceritain, jadi yasud.. ganti judul sajah! Skripsi atau tesis aja bisa ganti judul, apalagi kalo cuma posting di blog. Blog-nya blog gua sendiri, pula! :)))

Keterlaluan memang, utang cerita tinggal dua doang padahal, tapi ngelunasinnya lama bener. Sungguh gua minta maap kepada para admin 30HariBercerita. Terlebih, minta maap sama diri sendiri karena... I just couldn't keep my promise. D'oh! *self toyor*

Kenapa coba, it took ages to write again? Kebiasaan lama: am so easily distracted. Dan kalo lagi suka banget sama hal yang mengalihkan perhatian gua... udah, deh... gua semacam pake kacamata kuda. (Seakan) Ga (bisa) noleh kiri-kanan. Apa yang ada di depan gua aja yang gua kekeyek, heuheu.. Old habit dies hard. Really.

Apakah gerangan yang mengalihkan perhatian gua sedemikian rupa? Sampe-sampe gua ga bisa nyempetin nulis di blog? :D

Swap-bot.

Apalagi itu? Ngg.. Website tempat orang-orang bertukar segala hal. Umumnya sih, kartupos (ga jauh-jauh dari kartupos, memang, gua teh, hihihi..), buku jurnal, perhastakaryaan lainnya..
Semacam postcrossing. Tapi kalo postcrossing cuma kartupos. Dan siapa yang akan kita kirimi kartupos, ditentukan sama adminnya. Random.

Di swap-bot juga sama sih, kalo randomnya mah. Bedanya, kita milih kita mau ikutan bertukar apa. Baru setelah itu nanti ditentukan partner kita siapa. Partner itu yang kita kirimi dan yang ngirim barang ke kita. Semacam menyenangkan, sih.. :D
Tapi gua ga suka sama deadline-nya! Hahaha..
Ga suka, tapi diikutin. Dan kalo deadline-nya udah deket, sementara gua belom ngirim, rempong deh, wkwkwkwkkk... Tapi gua selalu ngirim barang yang gua harus kirim. Meski di hari terakhir, hihihi...

Swap-bot semacam menghidupkan kembali kesenangan gua berhasta karya. Padahal kan, cuma ngirim kartupos? Tapi kan, gua ikutan juga tuker-tukeran yang buku jurnal gitu. Gua harus ngisi dua halaman buku jurnal gua. Nanti buku gua keliling dunia :D. Diisi sama orang-orang yang ikutan tukeran buku jurnal juga. Nanti kalo udah terisi semua halamannya, dikirim lagi ke gua oleh orang yang terakhir ngisi buku jurnal gua. Gua juga tentunya ngisi buku-buku jurnal yang dikirim ke gua.

Nah, mengisi buku jurnal itu, semacam bikin smash/scrapbook buat gua :D. Jadilah gua beli printilan buat mengisinya. Dan yang lagi bikin gua ketagihan banget adalah… washi tape! >_<
A bit pricey, I know. But I just cannot resist them. They are too cute to ignore. Shit! :)))

Dan gua sekarang jadi pingin bikin jurnal juga. Gara-gara Ayaka, cewek Jepang yang gua follow di instagram. Nah loh, kok jadi ke instagram? Bhahak! Lintas media sosial, lah.. You know.. :D

Oiya. Ini sebagian washi tape yang gua punya:



 Dan ini kartupos Tintin yang gua beli pas gua kapan itu ya ke Jakarta:



Loh kok jadi nyeritain kartupos Tintin? Random abis lu, des! :))

Iyaaa... kan gua pingin banget punya kartupos Tintin. Ya entah dikirim atau gua beli sendiri. Egataunya, ada di toko buku.. apa ya, itu? Aksara, kalo ga salah. Mahal, bo! Tapi ya tetep gua beli, hihi... Kartuposnya itu yang paling bawah (kalo di foto). Yang di atasnya itu justru "cuma" cover komiknya. Tapi, ya bisa dijadiin kartupos lah.. orang ukurannya juga ukuran kartupos, kok. Pingin dikirim buat siapa, gitu. Tapi kok ya asa sayang, hahaha.. Nanti lah kalo gua udah tega :D. #yaapadeh

Ngg... apa lagi, ya?
--gua teh baceo teu puguh nya, mun geus nulis gini teh >_<.
--apa itu baceo? baceo itu basa Sunda buat 'berkicau', heuheu..

Udah dulu deh, ya.
Ini aja sebagai penutupnya:




Sampai jumpa di postingan Hari Ke-30, yaa... :D

2 comments:

Anonymous said...

caranya ikut swap bot sehabis sign up bagaiamana ya? saya bingung sekali >.< apa harus ikut top swap yang kayak2 gitu ya?
thankyou

desy said...

hai..

cari aja swap yg newbie-friendly.
klik 'find swaps' trus search 'newbie'. pilih deh, swap yg mau diikuti. di keterangan swap-nya suka ditulis syarat rating untuk yg bisa ikutan swap tersebut. biasanya suka ada keterangan "unrated swappers allowed" atau semacamnya. itu artinya newbie bisa ikutan. sebaiknya profil kamu diisi agak detail. soalnya para swap host suka ngecek profil peserta yg ikutan swap-nya.

happy swapping! ^^