Thursday, March 20, 2014

#650: 4/365

Yang bikin gua pengen posting sesuatu di mari hari ini adalah artikel tentang World Storytelling Day (dari Dey) dan Marcela Gracova (dari FB Indo Runners).

Sebelum Dey ngasi link dari wikipedia itu, gua emang udah kepikiran pengen posting entah-apa lagi di mari. Gara-garanya, mungkin, karena kemaren. Kemaren, gua posting sesuatu lagi setelah baca blog-nya Handy Trisakti. Dan malemnya, di acara Sarah Sechan ada bintang tamu yang blogger juga. Namanya Ayu Pratiwi, dan dia nulis-nulis review tentang makanan. Jadi we gua teh kepikiran: hih naon ieu teh meni universe conspires kieu! :))

Universe conspires nyuruh gua posting sesuatu. Hih. Ge-er! XD

Anyway. Yuk mari balik ke dua artikel tadi.

Yang pertama, pas gua buka dan baca... Ternyata itu World Storytelling Day teh, ya hari ini. Tanggal 20 Maret :D. Dey bilang, dia langsung inget Koh Alung. Hihihi. Bener juga, sih. Koh Alung itu funny storyteller and funny-story teller. Hope you notice the slight difference :D. Selalu menyenangkan kalo denger atau baca cerita dia. Dan dia tampak selalu punya kisah untuk diceritakan. Atau cerita untuk dikisahkan. Hayah :)). Duh. Jadi kangen denger cerita-cerita dia. Dia baru balik dari Belanda. He's back for good now. S2-nya udah beres. Makan siang gua bakal seru lagi, sepertinya. #mylunch is back! XD

Balik ke artikel pertama. Ternyata lagi, mulai taun 2004, ada tema yang diusung buat ngerayain World Storytelling Day itu. Taun ini, temanya Monsters and Dragons. Gua langsung teringat Hagrid, hahaha... *maklumin, doi #Potterhead XD*
Tadinya mau ikutan ngerayain World Storytelling Day ini. Tapi? Heuheuheu... Ceritain apa, ke siapa? X))
Ah, sud lah. *belom apa-apa udah nyerah*

Mari gua ceritain artikel yang kedua aja.
Marcela Gracova. Siapakah dia?
A mother of three who run 8 miles a day with her double buggy -and has slimmed from a size 14 to 8. Itu judul artikelnya.
Okay. First impression: wow!
8 miles itu sekitar 12,8K. Wow!
Dan dia lari sambil ngedorong-dorong stroller. Dobel. Karena bawa dua anak balitanya. Wow lagi!
Masalah dia bisa turuning berat badan mah, ya sud lah, ya. Ga perlu di-wow-in :)).

12,8K! Tiap hari! --eh. "a day" itu sama sama "every day", ga? Ngga, ya? Yah. Whatever. Pokoknya, sehari 12,8K! *masih wow wow aja ini, wkwkwkwkk...*

Ada dua pernyataan Marcela di artikel itu yang langsung gua suka.
Yang pertama:


"I didn't want to give up something I had become so passionate about, ..."
Yang kedua:
"Running excites me, I get such a buzz every time I put my running shoes on -I couldn't imagine my life without it."
*menjura*

 Itu pernyataan yang pertama bikin gua langsung pasang hestek #notetoself sekaligus #selftoyor :)). Ya karena itu gua banget (apa gua ajah? :P). Gua tampak selalu passionate terhadap sesuatu. Tapi kemudian nyerah. Bukan nyerah, kali, ya, sebenernya. Bosenan. Ga konsisten. *langsung terngiang kata-kata Dey: "Udah lah, konsisten itu bukan ranahnya orang Sagitarius. Serahkan saja pada orang Taurus." --hahahahahadeuhzig...*

Yeah, I know it. Very well.
Tapi, taun ini, am working on it. Belajar konsisten. Dan gua pilih lari. Dengan harapan, akan merembet ke hal-hal lain dalam hidup gua. Semoga *fingers crossed XD*.

Pernyataan yang kedua gua baca sambil mengingat-ingat rasanya saat gua melakukan ritual gua sebelum lari: putting on comfortable running outfit, lacing up my running shoes, warming up... Ah. Yeah. I can feel it. Running excites me. Bahkan ngebayangin besok mau lari aja, bikin gua excited. Ngerencanain mau ikut lomba lari di sana, di sini, di sono aja bikin gua mules karena adrenalin rush. Lebay. Tapi itu yang gua rasakan.

*senyum*  #apadeh

Demikian posting hari ini.
Sekarang waktunya pulang. Eh. Mau nemenin Mba jalan sore dulu, deng *kalo jadi*. Meungpeung cuaca sore ini enakeun :D.

Desi's out.



No comments: