Saturday, May 24, 2014

#656: #9/365 running races

Setelah empat minggu berturut-turut ikutan race di Jakarta dan Serpong, weekend ini gua di Bandung aja. Ga ikutan race apa-apa. Padahal di Bandung juga ada dua race: trail run Garuda Finisher dan Siliwangi 10K. Sementara yang di Jakarta adalah Wine and Cheese Run. Pengen ikutan tadinya. Tapi ragu. Maju mundur aja waktu mau daftar. Padahal pengen juga ikutan. Rutenya tampak enakeun dan itung-itung melepas kangen sama kawasan Kelapa Gading. Tapi asa tebih. Ah. Yasud taun depan aja ikutannya :D.

Dan weekend ini, berasa ada yang kurang, jadinya. Biasanya begitu sampe rumah Pucung, gua langsung buka race pack. Nyobain kaos. Ngaca-ngaca sumringah, hahaha.. Lanjut dengan masang bib number. Yang sering bikin rempong. Padahal udah pake tackonz sekarang mah. Ciyee... Yekan gua jurig race, kata roomie juga. Seorang jurig race harus punya adhesive buttons, dong *ahlesyan *padahalah pengen beli aja X)). Kembali ke masang bib number. Yang bikin rempong, tuh, OCD gua. Kurang tengah, dibenerin. Miring, dibenerin. Tackonz bikin kaos ga rapi, dilepas lagi. Mak! Hahahaha...
Trus, ketika akhirnya bib number terpasang, tu kaos di gantung. Eh. Sebelumnya difoto dulu, deng XD. Posting, dong, di ig ...dengan default caption: "getting ready for tomorrow" dan hestek nama race-nya. Wengg. Wkwkwkk...

Ya gitu lah, ritual gua kalo mau ikutan race.
Bikin kangen, ternyata.

Padahal ya, setaun lalu, gua kayak yang ga mau ikutan race. Bukan ga mau. Tapi asa ga mungkin. Running race? 5K? Macam apa itu lari 5K? Bisa pengsan kali, kalo ikutan! :))

Itu saat belom nyoba ikutan.
Begitu nyoba... Ketagihan :D.

Beberapa race setelah race yang pertama, gua ikutin. Tetap ambil 5K. 10K? Macam apa itu lari 10K? Beneran bakal pengsan, kayaknya. Tapi event #BajakJKT mengubah gua dari 5K finisher menjadi 10K finisher. That was my first 10K run ever. Gua sampe sedikit cirambay waktu masuk garis finish :')). Yaa.. lebay. Tapi itu yang terjadi.

Dan setelah itu, gua selalu ambil kelas 10K kalo ikutan race. 5K sekarang buat latian harian. Jarak minimal kalo gua lari. Tapi kayaknya sekali-sekali ikutan race 5K lagi juga boleh. Tapi harus PB, hahahahanjeng :P.

Taun ini, sampe saat ini, udah lima race 10K yang gua ikutin. Subhanalloh juga, ya. Dan masih ada beberapa race 10K lagi yang gua udah daftar. Semoga gua masih dikasi kekuatan untuk nyeleseinnya.
Ah. I never thought I could be a 10K finisher. Until I gave it a try.
Daaaaan... gua sekarang lagi bersiap untuk naik kelas lagi. Naik kelas yang kecepetan lagi. Pertengahan Juni nanti, gua ikutan half marathon di Run Foriver UI. MACAM APA ITU LARI 21K??! Udah gila, kali ya, gua??!!
*toyor*

Yeah. You'll never know unless you try.

Desi's out.
Have a nice weekeend, everyone!

No comments: