Saturday, May 31, 2014

#657: #10/365 This Babbling Bumbling Baboon Will Likely Go To England, Of Course!

Lu tau, apa yang seharusnya tidak lu lakukan ketika akan menulis entri di blog lu untuk lu ikut sertakan di suatu blog contest yang hadiahnya adalah jalan-jalan ke Inggris selama tujuh hari, mengunjungi tujuh ikon Inggris dan tujuh stadion sepak bola kandangnya tujuh tim besar England Premiere League?

Baca-baca entri blog peserta lain.

It will just make you...
Ah. Or is it just me?

Gua jadi ga fokus mau cerita apa :)).

Okay. Temanya: "Kenapa Saya Harus Pergi ke Inggris?"
Kenapa ngga? :))
*ditoyor segenap panitia dan juri*

Well. Okay. Am not good at writing down my ideas.
But, here.. Let me try.

Waktu pertama tau blog contest ini dari linimasanya Alex @aMrazing, gua merinding. Dan mules. Dan pengen nangis. Dan kebayang-bayang terus. Ke Inggris. Gratis. Ke Inggris. INGGRIS! *senyum sambil cirambay*

Dari empat belas tujuan yang dijanjikan, dua yang paling menarik perhatian gua adalah Trafalgar Square dan King's Cross Station. Kenapa? Yup. Simply because they are Potter related. Hahaha. Ya, meski se-Inggris-Inggris itu pastinya Potter-related, tapi yang dua ini berasa spesial. Trafalgar Square itu tempat premiere-nya film terakhir Harry Potter, Deathly Hallows Part 2, 7 Juli 2011 lalu. Kalo King's Cross Station? Hey, seriously? Di situ lah Peron 9 3/4 berada! C'mon...

Terus mau ngapain di situ? Gua ada janji sama JKR untuk lari pagi mengelilingi Trafalgar Square. Dia juga mau menemani gua ke Peron 9 3/4 dan berfoto dengan troli yang terkenal itu, yang setengah menembus tembok Peron 9 3/4 itu. Kayak yang ponakan gua telah lakukan:



Siapa tau aja, kalo foto sama JKR mah gua beneran bisa nembus ke Peron 9 3/4. Dan naek Hogwarts Express ke Hogwarts. Mampir ke Hogsmeade. Ngupi-ngupi di Three Broomsticks. Nanya dia langsung, kenapa suka Morrissey, The Smiths dan The Clash. Nanya juga, kapan dia mau mengunjungi Indonesia dan mengadakan meet and greet dan book-signing :D. Akan gua yakinkan, kalo dia berkunjung ke Indonesia, dia pasti akan sangat terkesan. We have a huge incredible Potterheads here, Ma'am. You will have a very great time here.

... *ngelamun*

Gua juga mau minta ditemenin ke Leaky Cauldron (no, I won't eat that pea soup). Dan ke Diagon Alley, tentunya! Gotta get a magic wand for my own from Ollivander's. Mampir ke tokonya George. Eh. Masih buka kan, itu toko, meski Fred sud tak ada? Gua juga mau beli es krim di Florean Fortescue's Ice Cream Parlour. *jadi ngiler*

Asik banget ngayalnya, des... Hahaha.

Anyway.
Dua destinasi lainnya yang juga menarik adalah, apalagi kalo bukan, Old Trafford dan Anfield!
Okey. Bukan sekadar menarik, tapi ...sangat menarik! Karena, meski bukan Manchurian dan Liverpudlian banget, gua pengen menginjakkan kaki di kedua stadion itu. Lari di lapangannya. Kelilingin lapangannya. Dan semua fasilitas yang ada di sana. Sukur-sukur bisa nonton pas mereka tanding ...yang ga mungkin, karena musim baru belum lagi dimulai X)).

Lima stadion lainnya juga akan menarik buat gua. White Hart Lane, misalnya. Gua suka sama namanya. Bukan sama Spurs-nya? Hahaha. Sok, baca aja: White Hart Lane. Kenapa namanya White Hart Lane? Kenapa bukan: Last Laugh Lane? #eaaa *kemudian nyanyi Arctic Monkeys' Fluorescent Adolescent*
Kalo Emirates Stadium dan Etihad Stadium, gua kurang suka sama namanya. Gua malah pengen mengunjungi Highbury Stadium, bekas home ground-nya Arsenal. But it's not in the menu, girl! Dan gua lebih suka nama City of Manchester Stadium untuk Etihad Stadium. Nama stadion yang ada nama sponsornya itu, asa kurang pride-nya, kata gua mah. Meski megah kayak apa, tetep gua lebih suka nama orisinalnya. Stamford Bridge, Goodison Park.. wait. Kita bakal ke Goodison Park? Musuh bebuyutan sekota Liverpool FC. Ah. It's getting more interesting! :))
Oiya. Semoga ketika mengunjungi Etihad Stadium, kita disetelin lagu-lagunya Oasis. You know, Oasis itu -well, Noel and Liam, at least- adalah fans berat ManCit. Makanya, mungkin, lagu-lagunya sering diputar di stadion saat ada pertandingan. Yang paling sering gua dengar pas gua nonton di tivi, sih, Roll With It. Salah satu lagu Oasis favorit gua. Tapi gua ga suka ManCit. Trus? :))

Ngomong-ngomong, buat gua, Inggris ga cuma berkaitan dengan Harry Potter dan sepak bola. Satu yang utama adalah: musik! Masih inget era British Invasion di taun '90an? Good old days, no? Dan ketiga kota tujuan #InggrisGratis ini juga bisa dengan mudahnya gua kaitkan dengan band yang gua suka, hihihi... -gua emang suka cocokology ..kadang-kadang XD.

London. Yang gua apal, Queen dan Suede. Dan ternyata, Blur, The Clash, Bloc Party, Led Zeppelin pun dari London *barusan googling*.
Manchester. MORRISSEY, of course! Dan The Smiths, pastinya. Oasis, jelas. Badly Drawn Boy, The Ting Tings, The Stone Roses, The Verve pun ternyata dari Manchester :)).
*lanjut googling*
Liverpool. I mean, Merseyside. Yang pasti, ya The Beatles. Makanya, salah satu tujuan kita nanti, The Beatles Story --museumnya The Beatles, pun berlokasi di Liverpool. Lightning Seeds, Miles Kane, The Wombats.. 

Dan ini bikin gua makin pengen jalan-jalan ke Inggris. Pengen rasanya mendengarkan lagu-lagu mereka itu di tempat kelahirannya. Dan karena gua masih tergila-gila sama Morrissey, gua pengen dengerin lagu-lagu dia dan The Smiths pas lagi di Manchester. Satu lagi, well, ini ga ada di daftar kunjungan. Tapi gua pengen banget ke Salford Lads Club. Dan foto di situ. Di tempat yang sama kayak The Smiths pernah foto. Kayak gini:



Semoga nanti bisa (dan boleh) mampir ke situ. Amin, ya, Alloh. *usap muka*

Satu lagi. Pas ke Old Trafford nanti, gua pengen difoto kayak Morrissey gini:



Amin, ya Alloh. *usap muka lagi*
Uncle Moz ganteng banget, ya Alloooh... *loh X))*

Satu lagi *satu lagi mulu*, tentunya pengen berfoto di mari:



Hufft.
Membayangkan ini semua bikin gua merinding lagi.
Belum lagi, berangkat ke sononya bareng Alex. Bakalan rame. Bakalan seru. He is a kind of guy who knows how to live his life happily. And a good story teller. And he has that "mata kamera" --ini istilah gua buat orang-orang yang pinter cari angle bagus kalo moto :D. Dia bilang, dia bakalan jalan-jalan malam di #InggrisGratis ini nanti. Gua mau ikut Alex, ah, kalo dia jalan-jalan malam. Dan gua mau ajak dia lari pagi juga. Pagi-pagi di tiap kota yang kita singgahi --ini semacam misi gua sebagai pelari, hahahadeuhapadeh.

Hastagah!
Gua ngacapruk gini.
Biarlah. Kali-kali aja si tukang ngacapruk ini sampe ke Inggris.
This babbling bumbling baboon will likely go to England, of course!
--eh. bagus juga ini buat judul X)).

Segini dulu aja, ocehan gua.
Udah waktunya makan siang, nih. Mau makan dulu.
Dan film Half-Blood Prince juga udahan.
*lanjut nyetel Deathly Hallows Part 1 XD*

Have a nice weekend, everyone!
Doakan gua bisa berangkat ke #InggrisGratis, ya... :D
Nanti gua kirimin poskad dari tiap kota yang gua singgahi, deh.
Amin, ya Alloh... *usap muka*



P.S. @ambudaff mayan lah, ya, hasil selfie saya ini, hahaha... XD

No comments: