Saturday, May 31, 2014

#658: #11/365 Setelah Posting #InggrisGratis

Barusan udah submit postingan untuk #InggrisGratis. Pake ngucap 'bismillaah'. Seriusan :)). Seserius gua pengen pergi ke Inggris. Serius! Tapi usahanya ga terlalu serius, eh? *keplak*

Barusan juga liat-liat tab favorite-nya @MisterPotato_ID. Postingan gua udah masuk di situ. There. I just threw another dream to Universe.

Kemudian gua buka beberapa link yang ada di tab favorite-nya @MisterPotato_ID.
Wew.
Barisaan nulisnya... Langsung ngebandingin sama caprukan gua tadi, hahahahahahadeuh X)).

Dari beberapa yang gua baca sekilas, gua suka sama postingan yang ini:

Ni anak edun juga.
Dari kecil mencekoki dirinya dengan suasana Inggris via novel Lima Sekawan dan novel Enid Blyton lainnya. Demen banget Inggris tapi ngerasa basa Inggrisnya yasalam, hahaha... kemudian malah kuliah di jurusan Sastra Inggris. Dan, ini yang wedun: skripsinya ngebahas tujuh buku Harry Potter!
Jadi pengen baca skripsinya :D.

I'd like her to be one of the winners of this blog contest.
Gua rasa, dia layak pergi ke Inggris. Paragraf terakhir di postingannya itu, cukup jadi alasan untuk Mister Potato ngajak dia ke Inggris.

"Jadi kenapa kenapa gue harus ke Inggris? Karena Inggris itu punya magic di dalamnya yang bikin gue betah terpesona selama bertahun-tahun. Bahkan makin cinta. I wanna make my dreams come true. So please take me there and make me believe that my childhood memories was real, nggak cuma ada dan nyata dalam novel-novel kenangan masa kecil gue aja .. :’) "

Gua juga suka sama postingan @ambudaff *seperti biasa :D #AkuPenggemarTulisanAmbudaff .

Merinding-merinding gimanaaa gitu pas bacanya. Ambu ini emak-emak yang berpikiran terbuka, berwawasan luas, berimajinasi liaaaaarrr pula, hahahaha... Makanya gua seneng kalo baca tulisan dia. Ga heran, sih. Doi demen banget baca. Apa aja dibaca, kayaknya, hihihi.

Gua juga pengen Ambu menang dan berangkat ke Inggris. Biar gua dikirim poskad dari London, Manchester dan Liverpool X)).

Kenapa ga gua aja yang menang dan berangkat ke #InggrisGratis?
Oh. Ya gua juga layak, dong, menang dan berangkat ke Inggris. Meski yang gua submit itu lebih ke caprukan kayak biasanya *lirik postingan #657 XD. Tapi siapa tau aja para juri terkesan dengan caprukan gua, huahahahaha... Lah. Siapa tau, kan, mereka mau memberi gua kesempatan untuk berangkat ke Inggris, bareng Alex @aMrazing, yang nulisnya juga bagus. Biar gua bisa belajar dari Alex, gimana caranya nulis yang bagus :)).

Yah.. Gua pernah #nimbrung #nyamberhore ngejawab pertanyaan salah satu follower Alex, gimana nulis yang bagus? Gua jawab: dengan hati. Ciyeh. :))

Etapi bener, toh?
Menulislah dengan (sepenuh) hati.
Pasti kerasa dan berkesan buat yang baca.

Etapi, kan.. bukan itu aja, bukan?
Nah, bisa kali, belajar dari Alex gimana caranya... ;-)
Yatapi, kan, ga harus sampe ke Inggris kalo mau belajar nulis sama Alex, des?
Eh, orang nuntut ilmu aja dibilang kalo bisa sampe ke Cina, kenapa belajar nulis sama Alex ga boleh sampe ke Inggris? Haratis, pula!

Ng.
Yang waras bisa ngalah aja, plis?
o_O

Nah, gua juga layak, toh, berangkat ke Inggris?
Belum lagi, gua pengen banget lari di Inggris. Di tiap kotanya yang bakal disinggahi nanti. Ya sama lah, kayak @mrshananto. Iya, doi submit postingan juga. Temanya lelarian, pula :D. Susah emang kalo pelari, mah. You know... #runeverycity tea lah, hihihi... *ngomong sama cermin XD

Terus, sebagai #postcardbiatch dan #postcrosser, tentunya gua pengen ngirim poskad dari Inggris buat fellow postcardbiatch gua (baca: Mba, Din, Ndoro) dan temen-temen deket gua dan keluarga gua. I will pick the most interesting postcards with attractive stamps on them! Dan gua akan berfoto, dong, di kantor pos atau kotak pos di sana. Keren-keren, kalo gua ga salah inget.

*abisan baca postingan ini dari awal*

Eh. Ini bisa diikutkan juga untuk #InggrisGratis, nih! :))
Tapi fotonya harus dengan varian yang berbeda, euy. Tadi pagi jeprat-jepret selfie-nya sama Smax Ring. Dan kemaren cuma beli itu, satu biji. Sengaja buat dimasukin ke postingan #657. Ga beli varian yang lain, karena niatnya emang cuma bakal submit satu postingan.

Hm. Balik ke keseriusan gua ikutan blog contest ini, bisa dibilang gua serius, lah. Biasanya gua cuma pengennya doang. Ada sayembara ini, kontes itu, yang hadiahnya gua pengen banget ...gua cuma, "Pengen ikutan, euy." Udah. Ga ada gera'an untuk ikutan. Kalo pun ada, gua liat persyaratannya. Begitu ada satu aja persyaratan yang perlu-dipenuhi-demi-ikutan-kalo-ga-dipenuhi-ga-sah, gua langsung males. Dan gera'annya brenti sampe situ. Pengen doang.

Blog contest yang #InggrisGratis ini, in some ways, bikin gua bergerak. Ga sekadar "pengen ikutan, euy". Maybe because the prize is very huge. Jalan-jalan ke Inggris. Gratis. INGGRIS. Mungkin. Tapi, toh ...gua akui, begitu gua baca persyaratannya, gua sempet mau mundur juga. Hanya karena? Di postingan yang di-submit, harus ada foto kita bersama satu bungkus produk sponsor. Masalahnya? Gua ga pernah makan itu produk. Padahal gampang aja, toh... Tinggal beli, foto, kalo ga mau makan si produknya, ya kasiin ke orang lain. Tapi... gua ga mau gitu. Yasud. Tapiiii.. begitu baca persyaratannya sekali lagi, produknya ada yang suka gua makan. Smax! Jadi deh, ikutan, hahaha... *toyor*

Tapi, tetep. Submit-nya di hari terakhir XD.

Hm.

Jadi, sebenernya, alasan kenapa gua harus ke Inggris itu, udah tertulis di bio akun twitter gua. Am a runner, a Potterhead, a MozArmy, a postcardbiatch, a postcrosser. Wanna run in England. Wanna be at Potter-related places in London. Wanna sing 'and if a double-decker bus crashes into us, to die by your side is such a heavenly way to diiiiie...' in front of a red double-decker bus in Manchester. Wanna send a bunch of postcards from London, Manchester and Liverpool to my loved ones.

Now. Will you, Mister Potato, take me to England and make my dreams come true? You'd better say you will, Mister! :*

Edit to add:
Inih keren banget! :O


No comments: