Sunday, June 01, 2014

#659: 12/365 Bad Running

HM pertama gua akan berlangsung dua minggu lagi. Dan gua masih merasa kurang latihan. Nyomot jadwal latihan dari internet, gua ga stick to it. Banyak hari yang harusnya gua latihan, gua lewatin. Ga begitu aja, tapi gua lewatin. Kebanyakan di hari kerja. Alasannya klise. Bangun kesiangan. Kalo larinya kesiangan, pastilah nyampe kantor juga telat. Sementara gua lagi berusaha lagi untuk meminimalkan kesiangan gua. I hate myself for this. D'oh!

Pagi ini juga begitu.
Harusnya pagi ini gua latian 19K.
Bangun ga telat. But I started late. Baru lari jam setengah tujuh pagi. Matahari udah mayan mencrang. Untungnya, hawa pagi tadi masih sejuk. Dengan angin yang lebih dari ngahiliwir tapi ga ngagelebug, gua malah berasa dingin. But I loved it. You know, the cold never bothered me anyway.
Gua ga ngisi perut dulu tadi. Semalem lupa beli pisang. Ya meski semalem sud carbo loading sampe lumayan semegh, pas tadi bangun tidur mah angger we kukurubukan karena lapar. Dan gua berencana untuk long run. 19K itu udah masuk long run buat gua. Di atas 10K itu udah long run buat gua. Dan gua tau risikonya kalo long run tanpa ngisi fuel energi yang cukup. Mau lomba 10K aja gua bisa makan dua buah pisang dulu setengah jam sebelumnya, ini mau long run malah ga makan satu pun. Gelo borok.
Jadi gua cuma ngemut permen dan minum setengah botol, sekitar 250 ml. Terus bismillaah aja.
Sinan berasa sakit. Harmstring-nya, gua rasa. Atau IT-band-nya. Gua ga apal. Karena rasa sakitnya suka pundah-pindah. Seminggu ini gua emang sama sekali ga ngelatih Sinan, seperti yang disarankan dan dicontohkan Coach Matias Ibo --yang gua temui di Pocari Sweat Run bulan lalu. Emang ya, gua ini teh... hadeeeuuh... *self toyor*

Anyway.
Gua mulai lari dengan pelan banget. Sampe Sinan berasa nyaman untuk dibawa lari dengan pace standar gua. Kira-kira selepas 2K, Sinan baru terasa nyaman. Mungkin sebenernya masih terasa sakit. Tapi gua abaikan. Kayaknya. Maaapin gua, ya, Nan...

Rute pagi ini... ga terencana dengan baik. Semalem, gua cuma ngira-ngira rute awalnya. Gua pengen lewat jalan Moh. Ramdan. Selepas itu, ikutin ke mana Sinan-Siri lari XD. Sampe Alun-Alun, Braga, Balai Kota, Purnawarman, Sulanjana, CFD Dago, Hasanuddin, mayan lancar. Eh. Di CFD Dago agak tersendat, deng. Tau lah... Crowded beut. Harusnya CFD juga adalah singkatan untuk Crowded Free Day. Terus gua so'-so'an pengen lewat Monumen Perjuangan. Alesannya simpel: gua belom pernah lari lewat situ. Tapi gua lupa, kalo hari Minggu, di situ jadi pasar. PKL-PKL yang dulu berserakan di Gasibu, dipindah ku RK ke Monju. Alhasil? Gua kena macet! Boro-boro lari. Jalan aja tersendat. And I went grumpy. Damn.

Ketika akhirnya keluar dari Monju, gua lanjut lari di Gasibu, dua atau tiga lap gitu, tadi teh. Gasibu juga crowded. Yang lari, yang jalan, yang jualan minuman ada semua di trek. Bahkan ada bapak yang ngajak anaknya maen skuter di trek. Plis, deh. Banyak juga yang ngarumpuyuk di trek. Goodness. Ngalangin yang mau lari dan jalan. I went grumpy even more :((.

Kemudian endo bilang kalo gua udah menempuh jarak 9K. That's it. Ngabisin sisa satu lap, lalu lanjut ke Mom's Bakery! I need my ice rum latte. Badly. #ahlesyan :))

So. Here I am.
Mesen smoked beef sandwich with egg and cheese and mushroom and lettuce and pickles and thousand island dressing dan ice rum latte. Yum!

Tapi gua tau gua harus diet. Kacau sekali pola makan gua dua atau tiga bulan belakangan ini. I still jiggle when I run. I hate it. Susah sekali mau mulai diet lagi teh atuh, ya Alloooooh... :((
Hufft.

Bad running is still better than no running at all, they say.
Yah. Meski keliatannya gua berusaha keras menghibur diri dengan quote itu, tapi yaa... sud lah. Bersyukur saja lah, gua masih keyeng untuk latian tadi pagi.

Happy Sunday, everyone!
Desi's out.
--mau makan sandwich dulu :9

No comments: