Wednesday, June 11, 2014

#660: 13/365 D-4 to My First Half Marathon

Empat hari lagi!
Aaaaaaaaaakkkk...!!!
Latiannya belom cukuuuup...!!!

Stres.

Hihihi.

You know, kayak mau presentasi laporan kegiatan di kantor, gitu. Sebagus apa pun persiapannya, rasanya ga cukup bagus. Dan selalu bikin deg-degan. Mules. Duh.
Tapi kali ini, emang persiapan gua ga cukup bagus. Huaaaaa...
Latian gua ga cukup. Boro-boro latian interval atau strengthening, stick to the training schedule aja gua ga bisa :((.
Ralat. Bukan ga bisa. Tapi ga mau. Bukan ga mau. Tapi ...males. Bukan males. Tapi ...ga cukup punya strong will! *self toyor*
Yea, yea... excuse, excuse, excuse... *double self toyor*

HM training yang gua jadwalin, yang boleh nyomot haratis dari inet itu, dimaksudkan untuk membiasakan diri gua untuk lari jarak jauh. Yes, half marathon a.k.a. 13,1 miles a.k.a. 21K IS indeed a long distance run. Dan lari 21K itu ga bisa cuma "just run" lagi. Kalo pun iya bisa, gua ga mau "just run" sejauh 21K. Gua ga mau DNF di half marathon pertama gua.

Duh. Mules lagi XD.



See the picture?
Itu jadwal latian minggu ini. Dan gua udah melewatkan dua hari pertama latian! 13K ilang begitu saja. Bukan masalah jaraknya. Um. Maybe it is. Pengen nangis rasanya...

Latian di weekdays itu dimaksudkan untuk menyiapkan tubuh gua untuk lari dengan jarak yang lebih jauh. High mileage, gitu. Sementara latian di weekend itu dimaksudkan untuk menyiapkan mental gua saat race. Dan gua latiannya belang-betong. Latian terjauh gua cuma 15K ...dari yang seharusnya 19K. Ah, cuma beda 4K. CUMA? Running 4K when you've already exhausted, mentally and physically, is not CUMA. Bisa jadi gua nabrak tembok setelah lewat 15K. Duh.

Gua baru ngerti sekarang rasanya gimana "the only workout you will regret is the one you miss". Huhuhu...

Blah.
Am overthinking everything.
I'd better run tomorrow. 8K.
5K on Friday and 3K on Saturday.
And hope I can finish my first 21K on Sunday.
I will!

Hahahahahaha...
*ketawa stres*

Now. Desi's out.

No comments: