Thursday, June 12, 2014

#662: 14/365 Bucket List

Apa itu bucket list?
Here:
"A number of experiences or achievements that a person hopes to have or accomplish during their lifetime." 
(hasil googling :D)

Kenapa tampak ujug-ujug gua posting tentang bucket list?
Gara-gara satu tautan yang di-posting di FB Indo Runners. Ini tautannya:
30 Experiences You Should Have Before You Turn 30.

Karena di-posting di FB Indo Runners, gua yakin, di dalam tautan itu ada yang terkait sama lelarian. Jadi weh gua buka tautannya :D. Dan it was worth reading. Gua senyam-senyum olangan. Ya ga tau juga kenapa. Mungkin karena gua jadi ngebandingin ke diri gua. Well, gua ga officially punya bucket list --meski pengen ke sana, pengen itu, pengen gini mah bejibun, hihihi. Maksud gua, gua tadi jadi nge-checklist-in si daftar di tautan itu. Dan ternyata udah ada beberapa yang gua lakukan :D. Bahkan ada yang jauuuh sebelum gua masuk tiga puluh taun.

Nah. Karena sekarang gua bentar lagi masuk empat puluh taun --yes, that fabulous forty :P-- jadi, sisa dari si daftar itu boleh lah gua masukin ke things-to-do-before-forty gua.

Eh.

Sisa setaun lagi ke empat puluhnya.
Hahahaha...

Yah, anyway.
Ini checklist gua dari tautan tadi.

1. Run a half marathon (it’s okay if you have to walk a little).
Tuh, kan! Nomor satunya ternyata ini. Pantes aja ada yang posting di FB Indo Runners :P.
Well. I mark this as: hari Minggu nanti, nih, gua jabanin ini! *mendadak mules lagih XD*

2. Travel somewhere TRULY exotic — anywhere that feels like the end of the earth.
Gua ga pernah ngerti apa itu "exotic" --padahal udah pernah browsing-browsing nyari tau :D.
Anyway, gua pengen ke Iceland. Liat Aurora Borealis. Sama ke Catatumbo di Venezuela. Mau liat petir *mata langsung berbinar-binar :))*
Cukup exotic, ga, itu?
Kapan? Ya ga tau. :))

3. Buy tickets to a music festival and rage with the best of them.
Music festival, ya? Hm...
Glastonbury? Coachella?

4. Go skinny dipping.
Tadinya ga yakin maksudnya ini, tapi liat dari gambarnya, yes... nude swimming. Ga akan pernah lah gua lakuin ini. Ga bisa berenang! X))

5. Splurge on a once-in-a-lifetime meal at one of the world’s best restaurants.
Tar. Cari-cari tau dulu daftar restoran terbaik di dunia :P.

6. Cook a huge meal and throw a dinner party for friends.
Tar. Kalo gua udah bisa masak :)).

7. Test drive your dream car.
Tar. Kalo gua udah bisa nyetir :)). My dream car? Mini Cooper will do :D.

8. Grab the microphone and perform at a karaoke bar, even if you have stage fright.
Err...
Krokean di NAV aja, ah! X))

9. Stay up all night partying in a big city like Los Angeles, Tokyo, or London.
Ga suka party. Stay up all night-nya aja, deh, hihihi.

10. Watch a meteor shower.
Ini mah mau banget! Di mana, ya..?

11. Go bungee jumping or skydiving — really, anything that involves heights and massive amounts of adrenaline.
Naah.. ini mau banget! Di mana, ya? Di Bali ada bungee jumping, kan, ya?

12. Throw yourself a huge birthday party.
Kan udah dibilang tadi ...ga suka party.

13. Climb a mountain (it doesn’t have to be Mt. Everest).
Ini mah udah banget. Jauuuuuuh sebelum gua masuk tiga puluh taun. Lagi jaman sekolah di STM. You know, I love mountains. Anak gunung :D.

14. Learn to bartend.
Umm. Well. Yeah. Liat ntar ajah :P.

15. Go scuba diving — or at least try snorkeling.
Snorkeling mah udah! Tapi ya setelah tiga puluh taun, hihihi.
Scuba diving, nih, pengen juga. Tapi ga bisa berenang. Eh. Ai kalo nyelem teh, harus bisa berenang? *serius nanya* :D

16. Travel somewhere all by yourself. It’s not as scary as it sounds.
Sebelum tiga puluh taun mah, rasanya belum pernah solo travelling.
Eh.
Sampe sekarang juga belum, deng, hahaha...
Pengen, sih. Tar. Direncanain dulu.

17. Eat something that makes you squirm (may we suggest bugs, pigs’ ears, or intestines?).
Absolutely not. No, thank you.

18. Learn to speak a new language.
Well, sejak SMP gua belajar bahasa Inggris. Jauh sebelum umur tiga puluh, toh? :))
Tapi, anyway, dari jaman SMP pengen belajar bahasa Rusia. Pengen juga belajar bahasa Italia. Sok atuh...

19. Spend a night camping under the stars.
Udah banget! Di Gunung Papandayan. Jaman STM. Jauuuh sebelum tiga puluh taun, toh? *smug* :))

20.Join an intramural sports team, even if you’re not an athlete.
Sampe sekarang belom pernah. Nyaris gabung klub basket, waktu jaman STM. Tapi kenapa ga jadi, ya?
Eh. Pernah ikutan klub softball, Gorgeous. Itu pas jaman SMP. Cuma bertahan sebulanan, hahaha...
Am never good at joining any community *sigh*.

21.  Splurge on an item that you technically can’t afford, but that will last for years.
Naaaah ini! Ini yang tadi bikin gua senyam-senyum terus nyengir. Dan merasa kaidean. Hahaha... *thinking about that Apple phone X))*

22. Sign up to be a mentor, or spend some time volunteering.
Volunteering in some running races, maybe? Atau yang terkait dengan buku?
Tar. Gua cari tau dulu.

23. Go whitewater rafting.
Meski bukan sebelum tiga puluh taun, ini udah dua apa tiga kali, gitu, gua jabanin. Padahal ga bisa berenang. Tapi diberani-beraniin ikutan. Ya pas di acara kantor, juga, sih. Seru!
Eh. Maksudnya whitewater rafting itu, apa? *brb googling*
Ooooh... sama aja sama rafting :D.

24. Apply for your dream job — there’s no better time to try.
Lewat sajah. Hahahaha.
What's my dream job, anyway? /:)
Oh. Ada tautannya, nih. *brb cek my dream job*
Ah, gitu doang. Kirain semacam kuis.

25. Take a cross-country road trip. (Remember: it doesn’t have to be across the U.S.)
Tar. Kalo gua udah bisa nyetir.

26. Attend a major sports event, whether it’s the Superbowl, World Cup, or World Series.
Pengen nonton Piala Dunia FIFA, sih. Atau final Liga Champions UEFA, deh. Atau final NBA.
Ataaaauu.. Ikutan NYC Marathon, Boston Marathon! Bali Marathon saja lah dulu, hihihi. Setaun atau dua taun lagi, yes!

27. Sign up for a summer share at a beach house, ski house, or lake house.
Boleh. Nanti.

28. Take a class that’s totally out of your element, like improv, golf, or pottery-making.
Err... Okay. Ngebatik aja, kayaknya. Nanti.

29. Get lost in a foreign country. Sometimes, that’s the best part of the trip.
Pernah, sih. Waktu di Melbourne. Pas lagi jalan-jalan sendiri.
Waktu di KL juga. Get lost bertiga, bareng Mee n Hardi X)).

30. Unplug for a full day…or even a full week if you’re feeling zen.
Sebelum umur tiga puluh mah, bisa banget unplug for days ...waktu belom punya hape :)). *lain ge unplug namanya! :))

Ternyata cuma dikit yang udah gua jabanin, hahaha.
Wae, ah.

Ada yang versi before forty, ga, ya?

No comments: