Tuesday, June 02, 2015

#761: 11/365 one day off

Hari ini libur hari raya Waisak.
Selamat Waisak buat saudara-saudara umat Buddha. Semoga selalu dalam kedamaian :). 

Apa yang gua lakukan di hari libur ini?
Well. Barusan nonton San Andreas bareng Sista. Di Braga21 sajah :D. Mayan rame filmnya. Tapi porsi pergempaannya ga sebanyak yang gua kira. Banyaknya ya di upaya Ray dan Emma nyelamatin Blake, putrinya. Ya namanya juga film hiburan, ya. Ga apa lah. San Andreas rada bikin soak juga. Gimana kalo Patahan Lembang udah cukup ngumpulin energi dan terjadi "jegleg" untuk melepas energi demi menyeimbangkan diri? —ini kalimat udah melieurkeun, deh, Des XD

Okay. Heup.

Jadi, harusnya mah, hari ini teh gua bersiap buat tes besok. Ha? Tes apah? -_-
Gua masuk bursa seleksi untuk ikutan diklatpim4. Can you believe that? Huft. Meski ini baru seleksi, tapi ini udah bikin deg-degan. And put me in a kind of dilemma. Lebaaaay X))). 

Iya. 
Kalo ga lolos, it's okay. 
Tapi kalo lolos? "What should I do, Professor?" T_T
Belajar, takut lolos.
Ga belajar, nanti malu-maluin kalo nilainya jelek. 
Ha!

Tesnya itu psikometri di hari pertama, dan wawancara di hari kedua. Apa itu tes psikometri? Hasil googling, ternyata 11-12 sama TPA, lah. Okay. Udah pernah lah ya, ikutan TPA. Masalahnya, tes macam itu tu, perlu pendekatan kheuseus. Setidaknya ya buat gua. Maksud gua, meski gua tau model soalnya kayak gimana, tetep aja gua perlu persiapan. Belajar lah, kasarnya. Ga perlu yang sampe berbulan-bulan, tapi setidaknya refresh, barang 1-2 hari sebelum tes. 

Dan itu yang akhirnya gua lakukan semalem. Di Gramed :)). Gua numpang refresh bentuk soal TPA. Dan gua jadi mules. Gua nyaris lupa betapa banyak dan malesinnya soal-soal TPA itu. Orang-orang mungkin bilang, "Ah. Pake logika aja." atau apa lah. You know, guys.. My logic is not that good. Not to mention that I am an OCD-er. Kalo ngerjain cepet-cepet, gua parno kalo ada yang salah. Jadi gua suka bolak-balik ngecek jawaban gua. Kemudian tanpa terasa, waktu untuk ngerjain tesnya habis. Shit. :))

Begitulah. 

Jadi, akhirnya gua putuskan, nanti gua beli buku TPA itu. Tips and tricks on it. Nanti, sepulang dari Jonas. :D

Oh.
Sekarang ini gua lagi di Mom's Bakery. Tau, kan? The best bakery in town for me. Just because it has iced rum latte, hahaha... Etapi roti dan sandwich dan kue-kuenya emang enak, kok. Cobain aja. 

Ngapain di Mom's?
Nunggu foto-foto gua selesai dicetak di Jonas. Yap. Gua nyetak pasfoto buat kelengkapan tes besok, dan foto-foto buat ngelengkapin long-weekend-page di PL album gua :D. Teuteup, yaaa... Project Life, hihihi. Just trying to record my everyday life and then cultivating a good life. Lah kok tebalik dari tagline-nya Project Life :)). Tar lah ceritanya :D. 

Hm. 15 menit lagi foto gua selesai. So, gua abisin roasted beef sandwich gua dulu, yes. Dan iced rum latte-nya juga, tentu :P. 

Semoga nanti malem berhasil nge-refresh pikiran tentang soal-soal TPA. Dan nyelesein ngisi biodata. Goodness! Lupa! Itu belum selesai diisi! X))

Am off, ya. 
Bye. 

Mom's Bakery's roasted beef sandwich

#NulisRandom2015 —hari02

No comments: